Profil Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP).

Balai Teknologi Informasi Komunikasi Dan Pendidikan (BTIKP) merupakan salah satu UPT (Unit Pelayanan Teknis) yang mempersiapkan sebuah pendidikan di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat. BTIKP berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Peraturan Pemerintah No. 25 Tahun 2000 dan peraturan Pemerintah No 84 tahun 2000, tentang pedoman organisasi Pemerintah Daerah yang di tindak lanjuti dengan keputusan Gebernur Nusa Tenggara Barat No 22 tahun 2001, maka dengan di keluarkannya peraturan Pemerintah no 8 tahun 2003, tentang pedoman organisasi perangkat daerah, maka perangkat organisasi harus di sesuaikan dengan kebutuhan.

Undang-undang No 32 tahun 2004, tentang Pemerintah daerah dalam penyelenggaraan otonomi daerah, dengan memberikan kewenangan yang luas, nyata bertanggung jawab kepada daerah secara propesioanal yang di wujudkan dengan peraturan pembagian dan penempatan sumber daya nasional serta perimbangan keuangan pusat`daerah sesuai dengan Undang-undang No. 25 tahun 1999, atas dasar pemikiran pemberian otonimi daerah harus lebih meningkatkan kemandirian daerah otonomi dan lebih meningkaatkan sumber daya yang ad di daerahnya. Berdasarkan hal tersebut makan pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah membentuk salah satu Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPDT) Pendidikan Dan Kebudayaan yang bernama Balai Teknologi Informasi Komunikasi

Pendidikan (BTIKP). Sanggar Teknologi Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat sesuai SK Mendikbud RI Nomor 0198/0/1982, tentang perincian tugas bagian, sub bagian, bidang, saksi, sanggar, sub seksi, balai dan urusan tata usaha di ligkungan pusat Teknologi Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Depdikbud.

 

Visi Dan Misi Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP).

VISI

  • Menjadi suatu lembaga unggulan (Center of Excellence) di bidang peningkatan SDM melalui pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam rangka mencapai tujuan pendidikan.

MISI

  • Mengembangkan model dan sistem pembelajaran berbasis Tekologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
  • Meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan di semua jalur, jenis dan jenjang berdasarkan kebijakan yang ditetapkan oleh kepala Dinas Dikpora Provinsi NTB, melalui media pembelajaran berbasis TIK.